Laman

Selasa, 24 November 2009

BATU KUDA


Rabu 29/10/2009.


Bambang S, Adji S, Sugeng S, Rahmat Saparudin, Dedi S, Agus S, M. Jamil, Aku dan Tedi ditugaskan mengukur calon lokasi Hutan Desa seluas 25 Ha di Desa Cibiru Wetan yang didampingi Pak Muhtar dkk dari kabupaten Bandung. Berangkat dari rumah jam 7.30 WIB berkumpul di Kantor Desa Cibiru Wetan, disana teman-teman sudah menungguku. Kemudian Team naik motor menuju calon lokasi yang diukur ke ke rumah Ketua Kelompok Tani.

Dirumah itu kami berdiskusi sebetar kemudian jam 10.00 WIB menuju lokasi yang akan diukur. Team dibagi 2 kelompok Agus Cs ke kiri, dan kelompokku ke kanan diantar oleh anggota kelompok tani tersebut. Lokasi cukup menantang untuk didaki, naik ada yang turun terjal. Alhamdulillah 3 jam telah berlaku dan kelompokku menyelesaikan lebih cepat dari kelompok 1 dengan 26 titik yang diambil pada pukul 12.20 WIB.
Kemudian menunggu yang lain untuk turun menuju ke rumah ketua kelompok.

Semua beres jam 13.05 WIB bersama-sama turun, ternyata di rumah sudah disediakan Nangka dan Pisang, langsung sikat. Tak lama kemudian datang Nasi dengan Ayam goreng, Sambel dan Lalah serta Asep (Asin Sepat). Ternyata enak dan mungkin kelaparan teman-teman pada nambah, sungguh ........

Selesai Makan Adji dan Dedi menyusul rahmat turun duluan. Kami yang lain bersama ketua rombongan Bambang S, menuju Wana Wisata BATU KUDA yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari rumah tadi.
Ternyata jalanya masih berbatu, sungguh sangat mengesankan lokasi wisata tapi aksesnya kurang diperhatikan. Karena kecapekan kami tidak sempat menuju lokasi batu kuda, kami hanya duduk dan ngobrol dengan petugas.

Satu jam kemudian pulangi, samapi rumah mandi dan tidur. AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar